Resetter Epson L220 dan Panduan Lengkap Melakukan Reset

Resetter Epson L220 – Selain printer Cannon salah satu merk printer yang paling populer dan banyak di gunakan di indonesia adalah printer merk Epson.

Salah satu produk printer merk Epson yang mempunyai keunggulan dari segi fitur dan desain dibandingkan dengan tipe lain adalah Epson L220.

Keunggulan Epson L220

Seperti diketahui, printer Epson L220 merupakan printer terusan generasi sebelumnya yakni L210. Epson L220 memiliki kualitas cukup baik untuk kebutuhan cetak, scan dan copying.

Epson L220 ini dibekali dengan catridge bawaan pabrik dengan kualitas hemat tinta yang cukup unggul. Untuk sekali isi ulang tinta, printer Epson L220 mampu mencetak sebanyak 4000 lembar dokumen.

Selain itu, Printer Epson L220 ini juga dikenal hemat listrik. Pada saat proses pencetakan konsumsi daya yang dipakai hanya sekitar 10 watt saja.

Kemampuan penggunaan tinta dan konsumsi daya yang tergolong hemat tersebut membuat Printer ini banyak digunakan di tempat fotocopy, instansi perkantoran, sekolah atau printer pribadi untuk mencetak tugas-tugas sekolah.

Resetter Epson L220

Seperti halnya barang elektronik lainnya, Printer Epson L220 juga akan mengalami penurunan kualitas dan kerusakan minor yang menyebabkan printer tidak bisa digunakan.

Cara paling mudah memperbaiki kerusakan ringan tersebut adalah melakukan Reset terhadap printer Epson L220 Anda.

Dengan dilakukan Reset diharapkan printer akan berjalan normal seperti sedia kala, cara melakukan reset pada printer Epson L220 cukup mudah, Anda bisa melakukan dengan cara manual atau menggunakan resetter.

Reset Epson L220 Secara Manual

Untuk melakukan Reset Printer Epson L220 Anda bisa melakukan seperti cara di bawah ini, metode ini juga bisa Anda gunakan untuk melakukan reset pada Printer Epson jenis lain seperti L310, L130, L310 dan L360.

  1. Pastikan printer anda dalam posisi OFF dan kabel power tidak terpasang.
  2. Setelah itu pasangkan kabel power dan nyalakan printer anda lalu tunggu hingga posisi printer menyala sempurna.
  3. Tekan dan tahan tombol resume selama kurang lebih 5 detik kemudian lepaskan.
  4. Tekan dan tahan lagi tombol resume selama kurang lebih 3 detik kemudian lepaskan.
  5. Silahkan tunggu sekitar 1 menit dan printer akan melakukan proses reset.
Baca Juga :  Cara Membuat Simbol / Tanda Kurang Lebih (±) di Word

Jika cara reset manual diatas tidak berhasil, maka Anda bisa mencoba melakukan reset printer dengan software resetter.

Reset Epson L220 dengan Software Resetter

Cara selanjutnya untuk melakukan reset pada printer Epson L220 atau L-Series adalah dengan menggunakan software resetter.

Sebelum melakukan reset printer epson L220 dengan software resetter, terlebih dahulu Anda harus mendownload software resetter Epson L220.

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk melakukan reset printer Epson L220 dengan software resetter.

  1. Silahkan Download dan ekstract File rar resetter epson L220 diatas dan Jalankan Adjprog.exeResetter Epson L220 - Resetter Epson L220 dan Panduan Lengkap Melakukan Reset
  2. Sambungkan Printer dengan kabel power dan nyalakan
  3. Setelah Program resetter terbuka silahkan klik tombol Selectresetter epson L220 - Resetter Epson L220 dan Panduan Lengkap Melakukan Reset
  4. Pilih Model Name : L220 > Port : Auto Selection > OKresetter epson L220 select model name - Resetter Epson L220 dan Panduan Lengkap Melakukan Reset
  5. Klik tombol Particular Adjustment Mode > Waste ink pad counter > OKresetter epson L220 adjusment mode - Resetter Epson L220 dan Panduan Lengkap Melakukan Resetresetter epson L220 waste ink pad counter - Resetter Epson L220 dan Panduan Lengkap Melakukan Reset
  6. Centang pilihan Main pad counter > Check dan tunggu beberapa saatresetter epson L220 main pad counter - Resetter Epson L220 dan Panduan Lengkap Melakukan Reset
  7. Centang lagi pilihan Main pad counter Initialization, tunggu lagi hingga proses inisialisasi selesairesetter epson L220 waste ink pad counter initialize - Resetter Epson L220 dan Panduan Lengkap Melakukan Reset
  8. Tunggu hingga proses reset selesai sampai muncul kotak dialog pernyataan untuk mematikan dan menghidupkan kembali printer.

Penutup

Itulah beberapa cara yang bisa Anda gunakan untuk melakukan Reset printer Epson L220 secara manual dan menggunakan software resetter Epson L220.

Pastikan mengikuti semua langkah dengan urut dan teliti agar proses reset berjalan dengan lancar, lakukanlah reset menggunakan cara manual terlebih dahulu, jika belum berhasil silahkan dilanjutkan menggunakan software resetter.

You May Also Like
mematikan update windows 10
Read More

5 Cara Mematikan Update Windows 10

Bagi pengguna windows 10 pasti sering merasa kesal saat akan sedang mengerjakan pekerjaan atau deadline namun tiba-tiba operating…